Alt/Text Gambar

Logo Perencana Polri Terbaru

Written By erwin taniema on Jumat, 13 Juli 2018 | 14.26

Logo terbaru Perencana Polri 

sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep /878 /VI / 2018 tentang Penggunaan Logo Tanda Kesatuan (TK) dan PIN Fungsi Staf Perencanaan Umum dan Anggaran di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Makna Arti Logo :
  1. Tiga Bintang Bermakna Tribrata, Melambangkan pedoman hidup Polri bagi anggota Polri.
  2. Pita, Padi dan Kapas, Menggambarkan kesungguhan cita-cita untukmewujudkan kesejahteraan bagi seluruh anggota Polri.
  3. Peta Bola Dunia, Melambangkan Polri yang memiliki wawasan universal dan siap menyongsong tantangan tugas yang dinamis dalam dunia internasional dan berkomitmen mewujudkan World Class Organization serta mewujudkan keamanan, ketertiban dan perdamaian dunia.
  4. Lingkaran Garis Pada Bola Dunia, Melambangkan fungsi Perencana Polri yang mampu memberikan kesan yang dinamis, memiliki kecepatan, kesuksesan, kemenangan dan kemakmuran prestasi yang berulang hingga tidak terputus dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan organisasi Polri yang Profesional berkelas dunia (World Class Organization) dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional baik pada aspek, kelembagaan, sumber daya manusia, peralatan dan fasilitas serta sistem dan metode.
  5. Tulisan Perencana Polri, Bermakna ikatan anggota Polri pada fungsi perencana umum dan anggaran sebagai satu kesatuan perencana strategis dan teknis Polri serta sebagai penjuru manajemen perubahan organisasi Polri pada aspek pembinaan dan operasional yang akan digunakan sebagai panduan oleh para pembina fungsi Kepolisian di tingkat Mabes Polri dan Kewilayahan.




0 komentar:

Posting Komentar